Blog

FENOMENA PENDIDIKAN ABAD 21 : Responsi dan Antisipasi Isu Memberdayakan Pendidikan Era Global

Penulis
Gunawan, S.Pd.I., M.A.
Surianto, S.Pd., M.PMat.
Dalmi Iskandar Sultani, S.Pd.I., M.Pd.I.
Ahmad Ridwan, M.Pd.I.
Siti Marisa, M.A., M.Psi.
Muhammad Adyan Simanjuntak, S.T., M.M.
Syarifuddin, S.Pd.I., M.A.
Ahmad Asrin, S.Ag., M.A.

Editor
Prof. Dr. H. Fachruddin Azmi, M.A.

Kategori
Buku Ajar

ISBN
dalam proses

Ukuran
15,5 x 23 cm

Halaman
xiv, 143 hlm

Tahun Terbit
Maret 2023

Harga
Rp 70.000,-

Sinopsis buku

Buku “Fenomena Pendidikan Abad 21: Responsi dan Antisipasi Isu Memberdayakan Pendidikan Era Global” membahas fenomena-fenomena pendidikan yang terjadi di abad ke-21 dan responsi serta antisipasi yang dapat dilakukan untuk memberdayakan pendidikan dalam era globalisasi.
Dalam buku ini, penulis mengeksplorasi berbagai isu pendidikan global seperti teknologi, pendidikan inklusif, pembelajaran berbasis proyek, keterampilan abad ke-21, kepemimpinan pendidikan, dan peran guru dalam era digital. Buku ini tidak hanya menyoroti isu-isu tersebut, tetapi juga memberikan responsi dan antisipasi terhadap setiap isu, dan menghadirkan berbagai solusi dan strategi yang dapat digunakan oleh akademisi, praktisi pendidikan, dan pihak-pihak terkait lainnya.
Buku ini juga membahas pandangan dunia pendidikan di beberapa negara, di mana penulis menyoroti keberhasilan negara-negara tertentu dalam meningkatkan kualitas pendidikan mereka. Hal ini dapat memberikan inspirasi bagi pembaca untuk menemukan ide-ide baru dalam memperbaiki sistem pendidikan di negara mereka sendiri.
Secara keseluruhan, buku “Fenomena Pendidikan Abad 21: Responsi dan Antisipasi Isu Memberdayakan Pendidikan Era Global” sangat relevan bagi para akademisi, praktisi pendidikan, dan pihak-pihak terkait lainnya yang tertarik dengan isu-isu pendidikan di era globalisasi. Buku ini memberikan kontribusi yang penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di abad ke-21.

Write a comment