Blog

ANTESEDEN STRES KERJA AUDITOR DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENGURANGAN KUALITAS AUDIT

Penulis
Dr. Amiruddin, SE., Ak., M.Si., CA., CPA.
Prof. Dr. Gagaring Pagalung, SE., Ak., M.S., CA.
Prof. Dr. Kartini, SE., Ak., M.Si., CA.
Prof. Dr. Arifuddin, SE., Ak., M.Si., CA.

Kategori
Buku Ajar

ISBN
978-623-174-296-4

Ukuran
15,5 x 23 cm

Halaman
iv, 125 hlm

Tahun Terbit
November 2023

Harga
Rp 80.000,-

Sinopsis buku

Buku ini, berjudul “Anteseden Stres Kerja Auditor Dan Pengaruhnya Terhadap Perilaku Pengurangan Kualitas Audit,” membahas isu penting seputar kualitas audit dan perilaku auditor dalam lingkungan pekerjaan yang menekan. Menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi stres kerja auditor, buku ini menguraikan dampaknya pada keinginan auditor untuk pindah tempat kerja dan perilaku yang mengurangi kualitas audit.
Kualitas audit adalah elemen kunci dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap laporan keuangan perusahaan, dan buku ini menjelaskan betapa vitalnya menjaga kualitas audit tersebut. Buku ini mengidentifikasi perilaku pengurangan kualitas audit yang bisa mengancam efektivitas dan keandalan bukti-bukti audit.
Sebagai contoh, perilaku pengurangan kualitas audit mencakup tindakan seperti menghentikan prosedur audit terlalu cepat, menerima penjelasan klien yang tidak memadai, atau melakukan tinjauan dangkal atas dokumen klien. Dampak dari perilaku ini dapat menciptakan keraguan atas laporan audit dan mengurangi kepercayaan publik terhadap profesi akuntan publik.
Buku ini menyoroti kasus-kasus besar, seperti skandal Enron dan WorldCom, yang melibatkan Kantor Akuntan Publik Arthur Andersen, dan mengilustrasikan pentingnya mencegah perilaku pengurangan kualitas audit. Dengan menganalisis faktor-faktor stres kerja auditor dan implikasinya, buku ini memberikan wawasan yang mendalam dalam upaya meningkatkan kualitas audit dan menjaga integritas profesi akuntan publik.

Write a comment